.:: ASSALAMUALAIKUM.:: AHLAN WASAHLAN DI BLOG INI. Ya! ANDA AKAN BELAJAR BARENG M Hasbi :. Belajar About Dunia Islam, Belajar About Dunia Pemikiran, Belajar About Dunia Tutorial, Belajar About Tips Dan Trick Aneh, Belajar Design Website, Belajar Dunia Shell-ing, Belajar Mencari Hikmah Dan Lain Sebagainya. Sooo ikuti terus perkembanganya. Anda juga bisa mendiskusikan permasalahan apapun tentang Agama Islam bersama saya. Ketik saja di ShoutBox.::. Akhirnya TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA, SELAMAT MENIKMATI SEMOGA BERKENAN .::.

Tuesday, December 23, 2008

Wow.. Salute. MUSLIMAH Inspirasi MASA DEPAN. Subhanallah....

Apa Mimpi 'Wanita Teknologi' Indonesia?
Devi Suzanti - detikinet

Vania Vabrina Valindria (dok. nsn)

Jakarta - Vania Vabrina Valindria terpilih sebagai penerima anugerah Women in Technology dari Nokia Siemens Network (NSN). Apa saja impiannya bagi Indonesia?

Mahasiswi yang lulus cum-laude (GPA: 3,74) dari Institut Teknologi Bandung (ITB), jurusan Electrical Engineering ini terpilih karena segudang prestasi yang berhasil dicapainya. Selain di kampus, Vania juga berprestasi dalam hal musik.

Ditemui detikINET usai acara konferensi pers di Menara Mulia, Gatot Subroto, Jakarta, Senin (22/12/2008), wanita yang lahir di Jakarta, 21 tahun lalu ini berharap akan banyak penghargaan yang serupa untuk memberdayakan para wanita di dunia teknologi.


Vania berharap wanita Indonesia tidak hanya menjadi konsumen teknologi tetapi bisa menjadi bagian dari lahirnya teknologi-teknologi baru. "Setelah dapat WIT (Women in Technology-red) ini saya berharap penghargaan seperti ini akan diadakan lagi. Hal ini untuk memacu perempuan-perempuan Indonesia untuk belajar dan dan berprestasi sebanyak-banyaknya," ujar Vania.

Karena keterbatasan tenaga medis di pelosok-pelosok Indonesia, Vania berencana akan menggabungkan dunia teknologi dengan kesehatan. Contohnya, konsultasi dokter secara online.

Oleh karena itu, Vania menambahkan, ia ingin mempelajari networking lebih dalam. Dengan begitu dirinya dapat berkontribusi terhadap layanan kesehatan melalui e-health solution atau tele-medicine.

"Dengan menggunakan telemedicine bisa menggunakan diagnosis jarak jauh, caranya adalah dengan mengirimkan diagnosis gambar mata pasien (misalnya) yang dikirim melaui transfer data ke RS pusat, " tambah Vania.

Seleksi awal penghargaan ini dilakukan pada bulan September 2008 dengan pengumuman pemenang akhir Oktober 2008. Selaku pemenang, Vania mendapat kesempatan berkunjung ke Nokia Siemens Network Global R&D Center di Finlandia selama empat hari. ( wsh / wsh )

1 comments:

irsalina said...

iyah.. smoga bisa jadi inspirasi bagi pada muslimah indonesia lain untuk berkarya, berprestasi dan memberi manfaat.. ^^

Template by : kendhin x-template.blogspot.com